Tentang Kami

Menjangkau Se-Indonesia<br>dan Lebih dari 200 Negara

Menjangkau Se-Indonesia
dan Lebih dari 200 Negara

Real Time<br>Sistem Lacak

Real Time
Sistem Lacak

Beroperasi<br>365 hari

Beroperasi
365 hari

COD<br>(Bayar Di Tempat)

COD
(Bayar Di Tempat)

24 Jam Layanan<br>Keluhan Pelanggan

24 Jam Layanan
Keluhan Pelanggan

Kantor Pos Pertama

Sejarah mencatat keberadaan Pos Indonesia begitu panjang, Kantorpos pertama didirikan di Batavia (sekarang Jakarta) oleh Gubernur Jenderal G.W Baron van Imhoff pada tanggal 26 Agustus 1746 dengan tujuan untuk lebih menjamin keamanan surat-surat penduduk, terutama bagi mereka yang berdagang dari kantor-kantor di luar Jawa dan bagi mereka yang datang dari dan pergi ke Negeri Belanda. Sejak itulah pelayanan pos telah lahir mengemban peran dan fungsi pelayanan kepada publik.

1746

POSTEN TELEGRAFDIENST

Pada tahun ini dinas pos disatukan dengan dinas telegrap dengan status jawatan dengan nama POSTEN TELEGRAFDIENST.

1875

Union Postale Universelle

Sejak pemerintahan kolonial dinas pos pemerintahan Belanda sudah berhubungan dalam pengiriman surat dan barang secara internasional, sehingga tercatat sebagai anggota Union Postale Universelle (UPU).

1877

Hari Bakti POSTEL

Pada saat pendudukan Jepang di Indonesia, jawatan PTT dikuasai oleh militer Jepang, 27 September 1945 Angkatan Muda PTT mengambil alih kekuasaan PTT dan secara resmi berubah menjadi Jawatan PTT Republik Indonesia. Peristiwa tersebut diperingati menjadi hari bakti PTT atau hari bakti POSTEL.

1945

PN Pos dan Giro

Mengamati perkembangan zaman dimana sektor pos dan telekomunikasi berkembang sangat pesat, maka pada tahun 1965 berganti menjadi Perusahan Negara dan Giro (PN Pos dan Giro).

1965

Perusahaan Umum Pos dan Giro

Dan pada tahun 1978 berubah menjadi Perusahaan Umum Pos dan Giro yang sejak ini ditegaskan sebagai badan usaha tunggal dalam menyelenggarakan dinas pos dan giropos baik untuk hubungan dalam maupun luar negeri.

1978

PT Pos Indonesia (Persero)

Selama 17 tahun berstatus Perusahaan Umum. Pada tanggal 20 Juni 1995 berubah menjadi Perseroan Terbatas dengan nama PT Pos Indonesia (Persero).

1995

  • Layanan Reguler pengiriman paket Nasional (H+2 s.d H+4)
  • Kiriman Antar Kota dan Kabupaten
  • Tersedia di Aplikasi PosAja!
  • Maksimal berat paket 50 Kg

Layanan Pengiriman paket/barang non standar dengan standar waktu penyerahan point to point dalam jaringan nasional

  • Layanan Pos Universal (LPU) berupa pengiriman surat/dokumen biasa, kartupos, sekogram, dan paket pos biasa dengan standar waktu penyerahan point to point dalam jaringan nasional
  • Layanan Pengiriman paket/barang non standar dengan standar waktu penyerahan point to point dalam jaringan nasional
  • Layanan pengiriman dokumen dan barang dengan waktu tempuh kiriman H+6 sampai dengan H+10
  • Tingkat berat yang dilayani sampai dengan 2 kg.
  • Layanan pengiriman dokumen dan barang dengan waktu tempuh kiriman H+6 sampai dengan H+10
  • Tingkat berat yang dilayani sampai dengan 2 kg

Jangkauan Layanan

Pos Indonesia Group memiliki jaringan internasional ke 228 negara di seluruh dunia.

Motto Kami

Visi

Menjadi Postal Operator, Penyedia Jasa Kurir, Logistik dan Keuangan Paling Kompetitif.

Misi

Bertindak Efektif Untuk Mencapai Performance Terbaik

Persyaratan Utama

Untuk mewujudkan Visi dan Misi, persyaratan utama (key words) yang perlu dilakukan adalah:

1. Memberikan produk yang relevan sesuai dengan kebutuhan pasar;

2. Memberikan jasa layanan yang prima;

3. Menjalankan proses bisnis secara efisien;

4. Membangun solusi teknologi informasi yang prima dan human capital yang andal;

5. Memperkuat sistem pengendalian internal, governance, dan manajemen risiko untuk mencapai tingkat kematangan yang memadai untuk mengamankan pencapaian tujuan Perusahaan.

Mitra

shopee
tokopedia
bukalapak
citilink
Gramedia.com

PosAja! - Solusi Terbaik untuk Pengiriman Barang PosAja! adalah jawaban atas kebutuhan Anda akan pengiriman barang yang cepat, aman, dan efisien. Sebagai platform layanan pengiriman barang yang canggih, kami telah menempatkan diri sebagai pilihan utama bagi individu, bisnis, dan e-commerce di seluruh Indonesia. Dengan berbagai pilihan layanan dan fitur yang inovatif, kami berkomitmen untuk menyederhanakan proses pengiriman barang Anda, sehingga Anda dapat fokus pada hal-hal lain yang lebih penting dalam hidup Anda.

Kenapa Memilih PosAja! Ada beberapa alasan kuat untuk memilih PosAja! sebagai mitra pengiriman barang Anda. Pertama, kami menawarkan tingkat keandalan yang tinggi. Kami memiliki jaringan pengiriman yang luas dan tim yang berpengalaman yang siap mengantar barang Anda ke tujuan tepat waktu, setiap kali. Kedua, kami mengerti bahwa setiap pengiriman memiliki kebutuhan yang berbeda, oleh karena itu, kami menawarkan berbagai pilihan pengiriman yang dapat disesuaikan dengan preferensi dan anggaran Anda. Kami juga sangat mengutamakan kemudahan penggunaan, dengan antarmuka yang intuitif yang memungkinkan Anda mengatur pengiriman dengan mudah.